salju

http://feraawaatii.blogspot.com/p/typetextcss-outercircletext-font-style.html

Jumat, 05 April 2013

PENGERTIAN MOTHERBOARD

Motherboard atau mainboard merupakan papan utama dimana terdapat komponen-komponen sertachip controller yang bertugas mengatur lalu lintas data dalam sistemmotherboard. Pada Motherboard juga terdapat socket untuk prossesor , slot-slot yang digunakan untuk pemasangan komponen kartu seperti VGA Card, Sound Card, InternalModem, dan lain-lain.Saat ini banyak merek dan jenis motherboard. Bagi anda yang ingin merakit sendirikomputernya, saya sarankan agar berhati-hati dalam memilih merek dan jenismotherboard. Permasalahan motherboard yang umum terjadi akan dibahas selanjutnyasesuai dengan kasusnya.-------------------------------------------------------------------------------------------------------
 • Definisi MotherboardMother Board merupakan board/papan induk atau main board dimana semua devicedipasang mulai dari processor, memory, slot-slot untuk ekspansi, dll. Mainboard tak kalah penting dengan prosesor. Jika dimisalkan pada manusia, mainboard adalahrangkaian pembuluh darah dan jaringan urat syaraf pada computer. Mainboard yangkurang baik, akan mengakibatkan tidak maksimalnya kinerja peripheral lain. Oleh karenaitu, pemilihan mainboard yang tepat akan sangat mempengaruhi kinerja computer.

 Cara kerja MotherboardDalam system computer, peripheral-peripheral akan saling terkoneksi di dalammainboard dan dapat meneruskan instruksi melalui jalur-jalur pada board. Seluruh peripheral yang terkoneksi akan menjadi sebuah system computer yang utuh. Sementarafungsi mainboard pada umumnya adalah menyalurkan arus input dan arus data yangdiperlukan pada jalannya proses di dalam computer.







Nama                 : Fera wati
Alamat                : Banding Agung
Tanggal lahir        : 4 februari 1997
Jurusan               : Teknik Komputer dan Jaringan
Sekolah              :SMKN 1 Kotaagung Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar